Postingan

Cara submit sitemap ke search engine

Apa yang dimaksud dengan sitemap ini?, ya sitemap disini berarti kayak feed gitulah, jadi kalo kita update artikel, google akan bisa mendapatkan pemberitahuan bahwa ada post update dari blog-blog tertentu. Kali ini saya akan memberi tahu tentang cara sumbmitnya ke google. Sebenernya submit sitemap ini salah-satu hal penting dalam hal seo, maka dari itu anda perlu mengetahuinya. Oke sekarang jangan banyak omong, langsung aja ke poinya hehe.....
Cara submit sitemap ke googlePertama buka web ini http://www.google.com/webmasterLalu klik sign in to webmaster toolsPilih blog anda yang akan anda submit sitemapnyaDi panel kiri ada tab optimization, lalu ada sub-tab bertuliskan sitemap, klik sajaDi kanan atas ada tombol warna merah bertuliskan add/test sitemap, klik sajaLalu akan muncul: alamatblog.blogspot.com/Lalu pilih salah satu diantara ini atau bisa juga memasukan semuanya satu per satu:feeds/posts/default rss.xml  atom.xmlsitemap.xml Bila sudah klik tombol biru, submit sitemapSelesai de…

Apa itu blog copas

Post/artikel yang akan saya berikan ini mungkin sangat pendek. Ya prinsipnya blog copas itu blog yang copas (copy/paste) atau bisa dibilang blog jiplakan. Jadi ya biasanya blog copas itu ciri-cirinya, artikel yang ada didalam blog itu hasil salinan dari kata per kata. Nah blog sperti inilah yang tidak disukai google, google akan menganggap blog ini sebagai SPAM. Kalo terlalu banyak copas dan dianggap spam oleh google, bisa bisa google jadi MALAS mengindex blognya, dan kalo keterlaluan bisa dihapus blognya oleh google. Saran saya kalo pengen membuat artikel yang sama, buatlah kata-kata/summary sendiri, jangan malas mengetik.

Cara menghilangkan navbar blog

Menghilangkan navbar atau navigation bar itu memang sebenarnya melanggar peraturan blogger, tapi navbar itu biasanya kurang enak dilihat dan jelek (menurut saya), tapi di tahun 2012, navbar sudah diperbolehkan untuk dihilangkan oleh blogger sendiri. Ya caranya sekarang sangat mudah sih, tapi tidak ada salahnya sharing....

Pilih salah satu metode dibawah, metode 2 adalah yang termudah

Cara menghilangkan navbar blog - Metode1Buka blogger, pilih blogDi sidebar kiri ada tab 'template', klik sajaLalu klik edit html, jangan centang expand widget htmlCari  <b:section class='navbar' id='navbar' maxwidgets='1' showaddelement='no'>Lalu hapus saja kode itu dan save template
Cara menghilangkan navbar blog - Metode2
 Buka blogger, pilih blogDi sidebar kiri ada tab 'tata letak', klik sajaLalu akan muncul layout blog anda, biasanya di kanan atas ada widget NavbarKlik edit disitu, lalu centang pilihan 'off'save dan selesai
Bila ada masalah …

Cara mendaftarkan blog ke google

Kalau blog anda ingin terkenal, dan tampil di mesin pencari google, anda butuh mendaftarkannya terlebih dahulu. Kali ini saya akan menyebarkan ilmu untuk mendaftarkanya. Ya seperti biasa, post/artikel seperti ini sangat banyak sekali di google juga, tapi tidak ada salahnya sharing kan? wkwkwkwk.

Cara mendaftarkan blog ke google
Pertama buka/klik saja ini https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1Lalu disitu isikan URL atau alamat blog andaNah dibawahnya adalah captcha, isi saja apa yang ada di gambarSudah deh, blog anda akan terdaftarkan Meski sudah didaftarkan tapi tidak akan langsung diindex/langsung ketemu di google, anda perlu menunggu beberapa hari atau minggu, setelah itu blog anda pasti akan muncul di google......

Apa itu blog dofollow

Blog dofollow sangat penting dalam hal SEO, tapi apa maksudnya DOFOLLOW?, dofollow itu jadi kalo kita memiliki link yang disimpan ditempat lain selain dari link itu, link itu akan menjadi backlink, tapi kalo nggak dofollow, link itu tidak dianggap backlink. Blog dofollow biasanya adalah blog yang mengizinkan pengunjung untuk komentar, dan sekalian memberi backlink.

Mengenal conditional tag di blog

Conditional tag itu kadang penting kadang kagak hehe..., ya bagi saya sangat penting, dengan kode ini anda bisa membedakan tampilan halaman artikel dan halaman home berbeda. Caranya sangat mudah, kode ini bisa digunakan dimana saja. Ya cukup basa-basinya, kita mulai.


Ini adalah beberapa kode untuk halaman tertentu.


Index page (halaman index), homepage, search page
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'>
Item page (halaman artikel), a post page
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
Halaman statis (page), for the static page or http://yourblog.blogspot.com/p/static.html
<b:if cond='data:blog.pageType == "static_page"'>
Archive page (halaman arsip), for archive page page like http://rangkuman-blog.blogspot.com/2012_10_01_archive.html
<b:if cond='data:blog.pageType == "archive"'>
Home page, your home page
<b:if cond='data:blog.pageType == "data:blog.homepageUrl"'>
Spe…

Cara backup artikel dan blog

Aduh kehabisan ide untuk basa basi nih, tapi yah nggak papa lah hehe. Maksud saya backup ini, jadi artikel yang pernah anda backup, bisa disimpan dan dikembalikan lagi. Oke kita ikuti saja panduanya.....

Cara backup artikel dan blogSeperti biasa buka www.blogger.com dan login duluPilih blog anda dengan mengklik judul blognyaDi panel di sebelah kiri anda akan melihat tab 'setelan', klik sajaLalu ada lagi tab dibawahnya, pilih tab 'lainya' (diklik)Nah lalu di kanan akan terlihat ada impor blog, expor blog, dan hapus blog.Nah kalo mau bacup klik aja link expor blog Kalo ingin dapet lagi, klik import.

Kalo ada masalah apa apa, tinggal kirim komentarmu dibawah ini.....